The Changcuters: Anak muda berbakat perlu difasilitasi

Semarang, Jawa Tengah (ANTARA News) – Grup band Indonesia The Changcuters berpendapat bahwa anak muda Indonesia sangat berbakat namun kurang percaya diri, sehingga perlu diberi fasilitas untuk mengembangkan diri.

“Padahal anak muda Indonesia punya segala bakat, hanya saja percaya dirinya masih kurang dan fasilitas untuk mengembangkan bakat itu masih belum merata,” ujar vokalis Changcuters Tria, seusai mengisi acara “Jejak Kirana Nusantara” di Semarang, Jawa Tengah, Selasa malam.

Tria mengatakan, “Kelemahan bangsa kita adalah kepercayaan diri rasa kebangsaan terhadap Indonesia, mungkin karena banyak informasi dan budaya makanya tidak mudah menyatukan visi misi”.

Karenanya ia berharap pemerintah dan pihak swasta dapat memfasilitasi anak-anak berbakat Indonesia.

Ia pun mengapresiasi program “Nation Building” sebagai ajang memperkaya wawasan kebangsaan bagi para penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) yang puncaknya menggelar acara Malam Dhara Puruhita “Jejak Kirana Nusantara” di Semarang.

“Kami melihat sudah banyak perkembangan nasionalisme di kalangan anak muda, salah satunya lewat program “Nation Building” ini,” kata Tria.

“Nation Building” adalah rangkaian pengasahan keterampilan lunak atau “soft skills” yang diberikan untuk Beswan Djarum guna memperkaya wawasan kebangsaan dan membekali mereka dengan berbagai ilmu dan keterampilan sebagai calon pemimpin masa depan.

Sementara “Jejak Kirana Nusantara” mengekspresikan semangat juang bangsa Indonesia melalui pagelaran drama, tari, dan musik yang ditampilkan oleh para Beswan Djarum.

Baca juga: Drama musikal “Jejak Kirana Nusantara” pukau penonton

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018